MERAH PUTIH SENGGIGI : KEGIATAN PSIKOSOSIAL UNTUK ANAK-ANAK LOMBOK

LOMBOK. Selasa, (14/08) Tim Psikososial Rumah Zakat berkunjung ke Dusun Senggigi di Lombok Barat. Tim harus melewati jalan kecil untuk sampai ke lokasi. Sesampainya di lokasi, warga menyambut gembira dengan disediakannya terpal untuk menggelar kegiatan.

Anak-anak berdatangan untuk mengikuti kegiatan psikososial, tim mengundang anak-anak sekitar dengan memutarkan lagu anak agar mereka tertarik. Saat anak-anak sudah berkumpul, tim yang dikomandoi oleh Om Hari membuka acara,dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan jika sudah siap maka kegiatan utama dimulai.

Om hari ditemani kak inar dan bu elya mengajak anak-anak menggambar dengan menggunakan kertas origami sesuai dengan pilihannya masing-masing. Semua memilih warna cerah sebagai pilihan yang ingin digambarnya, satu-satu mulai menggambar dari bintang, bunga, rumah, pantai dan gunung.

Selepas menggambar, anak diajak untuk foto bersama. Lalu kegiatan lanjutan adalah membuat pesawat dengan menggunakan kertas origami miliknya dan diterbangkan bersama. Anak-anak tersenyum dan tertawa riang.

selepas Sholat Dzuhur, Kegiatan dilanjutkan dengan membuat bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan, kegiatan dipandu oleh Mentari. Mentari adalah boneka tangan, mentari mengarahkan anak-anak bagaimana cara membuat bendera lalu anak-anak dibagikan kertas, sedotan dan lem untuk membuatnya. Anak-anak membuat mandiri tanpa bantuan, mereka bahagia dan Om Hari mengajak anak untuk bernyanyi lagu Hari Merdeka. Kegiatan selesai, setiap anak diberikan susu kotak dan kue.

“Lombok memang menyisakan duka, tapi dari senyum dan bahagianya anak-anak, lombok akan kembali ceria,” ujar Om Hari.

Newsroom
Meli Latifah/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi