MERDEKA BELAJAR DENGAN INTERNET GRATIS DARI RUMAH ZAKAT

Rumah Zakat menyediakan internet gratis yang ditempatkan di Rumah Baca Rastra Aksara yang ada di Dusun Ngulakan, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Seperti diketahui , pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk menjaga siswa dari penularan Covid-19 dengan mengadakan pembelajaran jarak jauh atau lebih dikenal dengan istilah pembelajaran online.

Model pembelajaran ini tentu saja membuat orangtua harus menyediakan smartphone dan paket internet untuk anak-anaknya. Hal ini un dikeluhkan oleh banyak orangtua, karena biaya sekolah kini menjadi lebih mahal.

“Jika biasanya, anak-anak hanya cukup diberi uang saku sekadarnya, kini harus ditambah dengan paket kuota yang cepat habis,” ujar Rumi Fadilah, Kepala Dusun Ngulakan Desa Kedungumpul.

Untuk meringankan beban orangtua, Rumah Zakat menyediakan internet gratis yang ditempatkan di Rumah Baca Rastra Aksara yang ada di Dusun Ngulakan, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan. Uji coba internet dilaksanakan pada Sabtu (15/8) dengan memberikan akses WiFi kepada anak-anak.

Anantiyo Widodo selaku fasilitator Rumah Zakat menerangkan dengan adanya internet gratis ini selain mengurangi beban orangtua, juga agar akses smartphone lebih terkelola.

Layli Lutfi Wahyuni, ketua Rumah Baca Rastra Aksara menyampaikan harapannya agar anak-anak dapat menggunakan internet dengan baik. Ia menginginkan anak-anak di dusunnya lebih maju dengan adanya fasilitas internet ini.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia