MEREKA TAMPIL LEPAS DAN JUARA DALAM AJANG HAJIR MARAWIS CILEGON EXPO 2015

RZ LDKO CilegonCILEGON. Siapa yang tidak tahu Marawis? Hampir semua masyarakat Banten khususnya Cilegon mengenal jenis musik yang berasal dari timur tengah ini. Bahkan di Cilegon sekarang sudah ada perhimpunannya seperti HIMMI (Himpunan Musik Marawis Indonesia). Dalam rangka Hari Jadi Kota Cilegon yang ke-16, HIMMI menggelar lomba hajir marawis tingkat kota Cilegon yang diadakan di panggung utama Cilegon Expo 2015 tepatnya di lapangan Sumampir Kebon Dalem, Selasa (28/04).

Ketua DPD HIMMI Kota Cilegon, Rosidi dalam sambutannya mengapresiasi lembaga-lembaga BUMD-BUMN, Instansi Pendidikan dan organisasi Islam seperti RIsMa yang turut melestarikan dan mengenalkan musik Marawis kepada masyarakat luas. Rosidi melanjutkan, acara yang mengusung tema ”Bangga Menyatukan Seniman Musik Marawis Kota Cilegon” ini akan diikuti oleh 25 peserta dari jenjang SD sampai SMA dan Rahmatulloh, S.Pd.I, Risalati Fauziyah dan Retno Dwi Oktavia, S.Pd bertindak sebagai dewan juri,” ungkapnya.

Dalam perlombaan hajir marawis itu khususnya tingkat SD, untuk juara 1 diperoleh oleh grup Marawis MIN Langon, juara ke- 2 diraih oleh SDN Kotasari dan terakhir SD Juara Cilegon harus puas diperingkat ke-3.

Susanto sebelumnya beralasan mendaftarkan anak-anak didiknya itu untuk melatih mental sekaligus promosi SD Juara yang baru berdiri 1 tahun itu. “Walaupun anak-anak semuanya masih kelas satu saya memberanikan diri untuk mendaftarkan grup marawis SD juara untuk mengikuti kompetis ini,” katanya.

Susanto menambahkan, bahwa kebetulan tidak ada peraturan untuk membawakan lagu tertentu, jadi kesempatan kami untuk promosi lagu “Mars SD Juara” di panggung perlombaan.

Sementara itu, Intan Indriyani (7 th) vokalis grup Marawis SD Juara mengaku senang bisa mengikuti kegiatan lomba hajir Marawis yang di gelar oleh HIMMI itu. ” Senang” jawab Intan saat ditanya perasaannya mengikuti lomba untuk pertama kali yang ia ikuti.***

Newsroom/Arief Syarifudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi