MEREKA YANG HARUS TETAP BERDAYA DITENGAH BADAI PANDEMI

(Foto: Rumah Zakat)

YOGYAKARTA, RUMAH ZAKAT – Pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup lama, bahkan masih berlangsung hingga sekarang. Hal tersebut tentu membuat banyak pengusaha terutama pengusaha kecil yang terpaksa menutup usaha mereka.

Namun tidak demikian dengan Ibu Mardianti dan Ibu Aji. Disaat pandemi seperti sekarang in, keduanya tetap bergelut dengan usahanya untuk menghidupi mereka. Mardianti dengan usahanya membuat krupuk karak tahu dan Aji dengan jahitan maskernya.

“Alhamdulillah penjualan tetap berjalan meski pendapatan menurun tidak seperti dimasa sebelum pandemi. Tetapi alhamdulillah tetap bisa berpenghasilan. Sinten sik purun obah mamah bu,” Ucap Mardianti

Demikian pula dengan Aji diawal pandemi jahitan maskernya laku banyak, hingga di tengah pandemi ini pendapatannya dari jual masker berkurang karena semakin banyaknya penjual masker. Meski begitu, saat ditemui Relawan Rumah Zakat dirumahnya, Selasa (16/6) beliau ternyata sedang menjahit banyak masker cantik pesanan tetangga-tetangga disekitarnya.

“Masker cantik ini dibuat dati perca brokat yang dihias sulam pita dan manik-manik. Alhamdulillah saya tetap bersyukur masih bisa berdaya di tengah ketidakberdayaan banyak orang saat ini, kami harus tetap berdaya ditengah pandemi agar keluarga kami tetap bisa makan bu,” tuturnya.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia