MESKI DALAM KEGELAPAN, SISWA TETAP SEMANGAT UNTUK BELAJAR

PACITAN. Senin (27/11/ 2017) pemadaman listrik mulai petang hari se-Kecamatan Ngadirojo Pacitan kembali dilakukan oleh PLTU. Hal tersebut dilakukan karena ada beberapa titik jalur listrik yang tertimpa pohon karena tanah longsor.

Meskipun kondisi gelap gulita hanya dibantu dengan penerangan dua buah lilin, santriawan dan santriwati Madrsah Diniyah Al Hidayah Desa Berdaya Ngadirojo Pacitan tetep bersemangat untuk belajar di Masjid Al Mukarrom. Mereka belajar rutin setiap hari Minggu, Senin, Selasa, dan Rabu. Pembelajaran mengaji biasanya dimulai pada pukul 16:30, dilanjut shalat maghrib berjamaah, bimbingan belajar, dan diakhiri dengan shalat Isya’ berjamaah di Masjid Al Mukarrom.

“Tidak kurang dari 20 anak mengikuti aktivitas belajar mengaji dan bimbel. Mereka belajar mengaji, hadits, aqidah, dan akhlaq yang dibimbing oleh 8 ustadz atau ustadzah secara bergiliran,” ungkap Dian.

Dian Susana, Fasilitator Desa Berdaya juga ikut menjadi salah satu pengajar. Sinergisitas program juga sering dilakukan antara Relawan Inspirasi dengan Madrasah Diniyah Al Hidayah, salah satunya memberikan dana untuk operasional dan biaya mentornya.

Newsroom/Kuna
Pacitan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi