MOBIL GOWES ADA DI POSYANDU CINTA ABADI

RZ mobil gowesBANTUL. Posyandu merupakan wadah pelayanan kesehatan masyarakat dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Keberadaannya harus cukup dirasakan oleh masyarakat, utamanya dalam peningkatan usaha kesehatan masyarakat.

Melalui inisiatif kader dan RZ guna menambah kedatangan peserta dan layanan posyandu, Posyandu Cinta Abadi, Banguntapan, Bantul menghadirkan Mobil Gowes untuk pertama kalinya pada hari Selasa (3/12).

Semenjak adanya mobil gowes, ibu-ibu yang memiliki balita tidak lagi direpotkan oleh anaknya karena sudah bisa menunggangi mobil gowes layaknya mobil roda empat berpedal sepeda  dan tersedia permainan.  Ketika antrian, anak-anak dapat mempergunakan mainan yang ada sekaligus ibu-ibu bisa lebih akrab berbicara banyak hal tentang anak-anak.

“Sebelum adanya pendistribusian permaian di posyandu kami, anak–anak tidak betah lama di posyandu, pada  saat di timbang anak-anak banyak yang rewel, namun hari ini sejak ada mobil gowes dan permainan anak-anak jadi sibuk dengan permainnnya bahkan ada yang tidak mau pulang,” ungkap Haryati kader posyandu Cinta Abadi.

“Harapannya ini menjadi contoh penerapan posyandu ramah anak dan dapat diikuti oleh posyandu lainnya,” pungkas Program Head Klinik RBG RZ Yogyakarta.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi