MOBIL JUARA KUNJUNGI MI MUHAMMADIYAH BLORAN

Solo. (14/11). Mobil Juara Solo berkunjung ke MI Muhammadiyah Bloran Kerjo, Karanganyar. Suasana pagi itu sangat syahdu, dengan sedikit gerimis tak mengurangi antusiasme anak-anak untuk menyambut kedatangan mobil juara. MI Muhammadiyah Bloran menjadi target kunjungan kami kali ini berdasarkan rekomendasi dari kunjungan sebelumnya di MI Al-Amin Karanganyar.

Sesampainya di lokasi, anak-anak berlarian menyerbu mobil juara karena sudah penasaran dengan isi di dalam mobil. Bersama dengan guru yang ada, tim mobil juara mengatur anak-anak supaya duduk dengan rapi. Diikuti sekitar 395 siswa, kegiatan mobil juara di MI Muhammadiyah Bloran diikuti dengan penuh antusias oleh setiap siswa.

Kegiatan yang disuguhkan mobil juara diantaranya menonton film edukatif, membaca buku-buku edukatif, dan bermain permainan edukatif seperti scrable, holahop, balok kayu dan lego. Karakter anak-anak pedesaan yang selalu semangat dengan hal baru membuat tim mobil juara bertambah semangat untuk membuat mereka bertambah ceria, apalagi dengan tambahan ice breaking hujan batu, halilintar, dan gerimis di tengah-tengah kegiatan.

Saat kegiatan harus digilir pun menjadi hal yang menarik perhatian tim mobil juara, karena anak-anak kembali bersemangat saat harus memilih buku yang harus mereka baca. Terlebih saat anak-anak berhasil menemukan buku komik, langsung saja anak-anak berebut untuk bergantian bisa membacanya. Bahkan guru-guru dan kepala sekolahpun ikut penasaran apakah buku-buku tersebut dapat dipinjamkan atau tidak.

“Sementara ini hanya bisa dibaca saat kunjungan saja,” kata Ihsan, salah satu tim mobil juara menanggapi antusiasme guru dan siswa dari MI Muhammadiyah Bloran.

Newsroom
Meli Latifah/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi