MOBIL JUARA MENYAPA WARGA DI PINGGIRAN SOLO

RZ_pinggiran_Solosilir2SOLO.  Mobil Juara berkunjung ke kawasan pinggiran Kota Solo, di Desa Silir, RW 7, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Selasa (9/7). Lokasi wilayah ini merupakan daerah penduduk yang sangat padat dengan bangunan rumah semi permanen, bahkan  hanya bilik kayu dan anyaman bambu.

Ukuran rumah rata-rata 5×6 meter persegi dan hampir 80% warga desa ini tidak memiliki tanah sertifikat hak milik, mereka hanya memiliki hak pakai karena tanah yang ditempati adalah milik negara. Angka putus sekolah pun cukup tinggi di desa ini, rata-rata hanya tamat SMP karena mereka mencari uang dengan bekerja. Sudah ada penawaran sekolah paket C secara gratis dari kepala desa tetapi tidak ada yang berminat melanjutkan pendidikan. Kondisi ini menjadi pendorong Mobil Juara untuk melakukan perubahan di Desa Pinggiran Kota Solo ini.

Warga di desa ini pun tertarik untuk datang ke lokasi Mobil Juara terpakir. Dalam kunjungan kali ini tim Mobil Juara memutarkan sebuah film tentang kisah Nabi Nuh a.s. Penerima Manfaat yang hadir adalah ibu-ibu dan anak-anak, mereka antusias duduk di karpet dan tikar yang disediakan. Event bedah film kali ini disisipi pesan-pesan moral, dan hadiah doorprize yang berlangsung meriah. Usai menonton film, begitu pintu Mobil Juara dibuka maka buku, game, maupun puzle pun langsung diserbu para pengunjung.

“Dengan adanya kunjungan Mobil Juara dari Rumah Zakat ini,  semoga anak-anak menjadi suka membaca dan menjadi kreatif. Kami warga Silir berharap Mobil Juara bisa berkunjung rutin dan memotivasi agar anak-anak mau belajar serta ikut masuk TPA,” ujar salah seorang pengajar TPA di Desa Silir Ummu Khansa.***

Newsroom/Lilik Purwanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi