MOBIL KLINIK PERURI BERAKSI KE DAERAH BANJIR

CIKARANG. Banjir di Kabupaten Cikarang dan Karawang semakin luas akibat semakin tingginya volume air di Sungai Citarum. Hingga Rabu (24/3) malam Rumah Zakat Cabang Cikarang menerima informasi dari Posko di lapangan bahwa lebih dari 12 kecamatan di sepanjang aliran Sungai Citarum naik terendam air dengan ketinggian 10 cm sampai 4 meter. Aliran air terus meluas menggenangi pemukiman warga, perumahan, jalan raya dan sawah.

Oleh karena itulah tim Siaga Sehat Rumah Zakat Cabang Cikarang dengan mengendarai mobil klinik keliling Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mengadakan pelayanan di daerah banjir di Karawang dan Kabupaten Bekasi,. Selain itu Rumah Zakat pun membagikan 1000 paket kornet Superqurban dan bahan makanan lainnya kepada para korban banjir.

Selanjutnya Rumah Zakat bersama mobil klinik keliling Perum Peruri akan terus mendistribusikan bantuan dari para donatur yang masih terkumpul, karena mengingat banjir yang sekamin meluas dan belum surut. Selain itu Rumah Zakat juga berencana mendirikan Posko kesehatan dan dapur umum di sana.

Para korban bajir berterima kasih atas bantuan pangan yang disalurkan Rumah Zakat. Mereka berharap bantuan tak hanya sekedar yang bersifat logistik tapi juga pembenahan infrastruktur agar banjir tak terulangi kembali di lain hari.***

Newsroom/Wawan Carwan
Cikarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi