MOBIL PERPUSTAKAAN RUMAH ZAKAT KUNJUNGI TPA RIHDATUL QUDSIYAH

CILEGON. Pagi ini (03/01) mobil perpustakaan Rumah Zakat Cilegon melakukan kunjungan ke TPA RIHDATUL QUDSIYAH. Mobil perpustakaan hadir untuk menambah motivasi akan minat baca para santri. Terdapat 80 santri yang menikmati semua buku-buku dan perlengkapan edukasi dari mobil perpustakaan Rumah Zakat.

Pengarahan yang diikuti sebanyak 80 santri dari mentor mobil perpustakaan dilakukan di ruang kelas. Anak-anak begitu antusias saat mobil perpustakaan mendarat dihalaman TPA RIHDATUL QUDSIYAH.

Seperti halnya yang dikatakan oleh pak Sayimuri kepala TPA, dalam sambutannya mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kedatangan dari perpustakaan keliling. “ Saya ucapkan terima kasih kepada tim perpustakaan kelilling dan mudah mudahan ini menjadi agenda rutin karena kegiatan ini sangat berkaitan,” kata Pak Sayimuri.

Agenda edukasi mentor juara di dalam kelas yaitu mendongeng, bermain lego, congklak, dan mewarnai. Setelah kegiatan edukasi itu berakhir anak-anak menyerbu mobil perpustakaan keliling untuk membaca buku. Tak lama setelah itu anak-anak berkumpul kembali untuk menonton film edukatif. Film yang ditayangkan kali ini berjudul “Kelembutan hati sang khalifah”. Anak-anak begitu antusias saat kak Efi salah satu mentor mobil juara mengulang alur film yang telah di tonton bersama.

Fikri, salah satu siswa yang berani maju kedepan untuk menceritakan kembali.
“Tadi filmnya tentang apa?,” Tanya kak efi
“Ada anak yang nangis karena ibunya masak batu,” ucap fikri yang berusia 5 tahun.
“Kenapa nangis?,” lanjut kak Efi.
“soalnya ga bisa makan,” lanjut fikri

Kegiatan Mobil Juara di tutup dengan pembagian doorprize. Satu persatu santri yang mendapat hadiah doorprize dipanggil untuk menerima hadiah hiburan karena telah aktif selama kegiatan berlangsung.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi