MOBILE MASJID DISERBU PENGUNJUNG PENSI

MOBILE MASJID DISERBU PENGUNJUNG PENSIBANDUNG. Mobile Masjid YMN (Yayasan Masjid Nusantara) diserbu pengunjung Pentas Seni (Pensi) SMAN 2 Bandung, di Lapangan Pussenif, Supratman Bandung, Minggu (14/2). YMN bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) menghadirkan Mobile Masjid untuk memberikan pelayanan sarana ibadah di lokasi yang jauh dari masjid dan menjadi pusat keramaian seperti konser musik, stadiun sepakbola dan tempat bencana alam.

“Lamanya kegiatan dan lokasi yang jauh dari masjid seringkali dijadikan alasan orang-orang untuk meninggalkan ibadah shalat. Dengan hadirnya Mobile Masjid di konser tersebut pengunjung tidak lagi kebingungan saat akan melaksanakan ibadah shalat,” papar Hamzah, Direktur YMN, Selasa (16/2).

Lebih dari 5.000 pengunjung memadati acara pensi tersebut yang dimulai sejak pagi hingga malam. Kehadiran Mobile Masjid mendapat sambutan positif dari para pengunjung acara. Antrian panjang memadati tempat wudhu yang telah disediakan, sehingga relawan mobile masjid pun harus menambah keran untuk berwudhu.

Pengunjung yang melakukan ibadah shalat mulai berdatangan sejak waktu Dzuhur dan terus berdatangan hingga waktu Isya tiba. “Terima kasih untuk Mobile Masjid, jadi lebih mudah buat shalat karena masjid yang deket sini lumayan jauh. Inovasi yang bagus, semoga bisa hadir juga di event-event Bandung lainnya,” ujar Firman, pengunjung Mobile Masjid saat menunaikan shalat Ashar.

Mobile Masjid hadir memberikan beragam fasilitas yang menunjang ibadah shalat, seperti menyediakan sajadah dan tempat shalat yang bisa menampung lebih dari 100 orang, perlengkapan shalat seperti mukena dan sarung, tangki yang berisi 500 Liter air, hingga tempat wudhu yang didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk digunakan. Tak hanya itu, speaker aktif pun disediakan untuk mengumandangkan adzan.***

Newsroom/Nisa
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi