MOBILE MASJID YAYASAN MASJID NUSANTARA – RZ KUNJUNGI TAMAN DI BANDUNG

BAMOBILE MASJID YAYASAN MASJID NUSANTARA - RZ KUNJUNGI TAMAN DI BANDUNGNDUNG. RZ bekerja sama dengan YMN (Yayasan Masjid Nusantara) melakukan berbagai upaya untuk memakmurkan masjd, selain itu inovasi yang dilakukan adalah dengan adanya program Mobile Masjid.

Seperti halnya pada Kamis (12/05) kemarin, Mobile Masjid YMN (Yayasan Masjid Nusantara) berkunjung ke taman-taman Kota Bandung untuk memfasilitasi warga yang sedang berlibur di sekitar wilayah Bandung. Taman yang dikunjungi adalah Taman Cibeunying dan Taman Film.

“Waktu berlibur seringkali dihabiskan bersama keluarga ke tempat wisata hingga taman-taman kota. Di Kota Bandung sendiri cukup banyak lokasi taman-taman tematik, namun sebagian masih ada yang belum memiliki fasilitas shalat. Para Pengunjung pun antusias dengan adanya mobile Masjid, mereka berkunjung untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah,” tutur Hamzah Fatdri, Direktur YMN, Kamis (12/05).

Dari Taman Cibeunying perjalanan dilanjutkan menuju Taman Film yang berada di bawah Flyover Pasopati. Menjelang shalat Ashar, tim mobile masjid mulai mempersiapkan fasilitas sholat yakni sarana wudhu, karpet, soundsystem serta alat sholat seperti sarung dan mukena.

“Mobile Masjid ini adalah inovasi yang sangat bagus, karena siap memberikan fasilitas sholat di banyak tempat. Semoga bisa lebih sering keliling Bandung karena masih ada tempat-tempat yang susah buat cari tempat shalat,” papar Syahron, Pengunjung Taman Film.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu, mobile masjid telah memberikan pelayanan sholat di 49 titik yang tersebar di Jawa Barat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menyambut bulan Ramadhan. Insya Allah bulan Ramadhan nanti, Mobile Masjid akan rutin membuka fasilitas shalat ini di berbagai lokasi seperti Ramadhan tahun lalu,” ujar Hamzah Fatdri.

Sumber : http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/05/13/o72zuu359-mobile-masjid-ymn-kunjungi-taman-di-bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi