MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT BISA BANTU MAS SHOLEH KEMBALI BEKERJA

(Foto: Rumah Zakat)

PEMALANG, RUMAH ZAKAT – Berkat bantuan modal ekonomi dari Rumah Zakat, Mas Soleh kini akhirnya bisa buka praktek lagi. Modal yang diterima dari Rumah Zakat, ia belanjakan untuk peralatan seperti alat tensi & pengecek gula darah, kolestrol, serta asam urat.

Bapak dengan dua anak ini, sebelumnya bekerja sebagai penjual obat-obatan herbal keliling ke beberapa desa. Sejak ada pandemi covid-19 praktis berhenti.

Saat relawan berkunjung ke rumahnya untuk melakukan pendampingan, beberapa orang sebelumnya telah datang untuk mengecek tensi darahnya, Sabtu (20/6).

“Untuk tensi darah, tarifnya hanya dua ribu, sedangkan untuk cek kadar gula, kolestrol dan asam urat berkisar antara lima belas ribu hingga dua puluh ribu. Kami juga menyediakan madu murni & air sehat siap antar,” ucap Soleh.

“Kita itu dikenal orang karena apanya. Kalau kita hari ini jualan produk A misalnya, maka sebisa mungkin orang cari produk A ya ke kita. Maka langkah pertama yang wajib Mas Soleh kerjakan adalah mengenalkan diri ke publik seluas mungkin, kalau njenengan itu punya produk tes tensi dan lain-lain. lambat laun pasti jasa & produknya dibeli. Terakhir harus istiqomah dalam usaha. Jangan berhenti selagi omset belum terkejar,” ungkap Edi selaku relawan.

Newsroom

Edi Setiono/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia