MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT HADIRKAN HARAPAN BARU UNTUK MEREKA YANG KURANG MAMPU

(Foto: Rumah Zakat)

BIREUEN, RUMAH ZAKAT – Sebagai akibat dari pandemic Covid-19, banyak usaha yang mati total alias bangkrut. Hal tersebut banyak menimpa mereka yang berada pada level mengenah ke bawah. Namun, tidak semuanya menyerah begitu saja. ada juga warga yang tetap menjalani usahanya walau dengan tertatih-tatih.

Di masa pandemic ini, Kebanyakan dari mereka memiliki kendala yang sama yaitu kehabisan modal usaha dikarenakan perputaran keuangan tidak normal. Pemasaran produk tidak mudah, pembeli kurang sedangkan harga bahan pokoknya naik.

Rumah Zakat melalui Relawan di Desa Berdaya Cot Buket kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada Penerima Manfaat (PM) yang sejak awal sudah di bina oleh Rumah Zakat, Jum’at (12/6). Salah satu warga yang dibantu adalah ibu Yana (50 th). Saat ini, beliau hidup berdua dengan ibunya yand sudah renta.

Beliau berharap dengan adanya modal usaha dari rumah zakat ini, usaha telur asinnya bisa lebih berkembang. Selama ini, beliau tidak berani mempromosikan produknya secara luas  dikarenakan sering kehabisan stock bahan utama dan tidak memiliki modal untuk menyiapkan suku cadangnya.

“Terimakasih Rumah Zakat, saya jadi semangat untuk mengembangkan usaha ini untuk semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Selain Ibu Yana, warga lain juga mendapatkan bantuan serupa dari Rumah Zakat. Beliau adalah Zaitun yang memiliki usaha keripik serta Marlina yang memiliki usaha kue basah.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan  masyarakat yang kurang mampu bisa merintis kembali usaha-usaha mereka minimal untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia