MODAL USAHA RUMAH ZAKAT BANTU JAGA DAN BANGKITKAN USAHA UMKM

Rumah Zakat terus bantu UMKM terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa modal usaha.

JEMBER, RUMAH ZAKAT – UMKM menjadi salah satu sektor usaha yang terdampak akibat Covid-19. Menyikapi itu, Rumah Zakat terus berupaya untuk bisa menjaga dan membangkitkan kembali peran UMKM dalam menjaga stabilitas ekonomi salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha.

Melalui bantuan ini, diharapkan para pelaku UMKM bisa tetap bertahan bahkan bisa bangkit dan mengembangkan usahanya. Kali ini, Bawon Sugiarto selaku relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di Desa Berdaya Pocangan, Kecamatan Sukowono.

Bantuan  modal usaha tersebut disalurkan kepada 4 orang penerima manfaat, diantaranya Syaiful (32), Suparmi (42), Hosnati 35 dan Hairiye (43). Penyaluran bantuan dilakukan di tempat usahanya masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bawon Sugiarto menjelaskan bahwa bantuan modal dan sarana usaha bertujuan untuk mendorong usaha dari para binaan Rumah Zakat yang terdampak pandemi, Sabtu (15/08).

Suparmi, penjual Bermacam -macam kue mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini. “Alhamdulillah skalangkong. Terima kasih dik. Sudah 3 bulan ini semenjak adanya Covid 19 Penghasilan kami turun drastis dik. Karena masyarakat desa Pocangan dan sekitarnya tidak diperbolehkan mengadakan acara yang menarik masa seperti pernikahan dan lain lain, secara otomatis pemesan kue turun drastis hampir 70 % dik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah saya mengucapkan banyak terima kasih  kepada para donatur Rumah Zakat yang telah memberikan modal usaha kepada saya dan keluarga yang mana modal ini akan saya gunakan untuk membuat kue lagi,”ujarnya.

Newsroom

Eriek Mustaqim/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia