MTN SERAHKAN 30 EKOR DOMBA BAGI 5 PETERNAK DI SUBANG

RZ LDKO CilegonSUBANG. Melalui Pendamping Dede Ruskanda, Dede Rohendi dan Aris Suherman, MTN lakukan salurkan 30 ekor domba ke 5 peternak di Subang , adapun jumlanyanya terdiri dari 25 ekor betina serta 5 ekor jantan.

“Alhamdulillah, baru saja kami usai penyaluran 25 ekor betina serta 5 ekor jantan kepada 5 peternak binaan kami yang baru, yang masing-masignya dapat 5 ekor domba betina serta 1 ekor jantan,” tutur Hadi Yusup selaku SMT (Supervisor Masyarakat Ternak) 29/6.

Yusup menambahkan, bahwa periode penyaluran ke peternak baru kali ini memiliki beberapa tantangan saah satunya adalah memasuki musim kemarau. dimana banyak para calon peternak yang sebelumnya sudah semangat mengikuti pelatihan untuk menjadi peternak harus mundur akibat melihat kondisi slitnya mencari pakan akibat kemarau.

“penyaluran kali ini cukup luar biasa, karena faktor kemarau beberapa calon peternak yang sudah fix kami bantu dengan domba mengundurkan diri karena tahu aka kesulitan mencari pakan di wilayah, khususnya di kecamatan Dawuan ini,” tambhanya.

namun begitu, MTN terus berupaya memberikan semangat serta motivasi agar tidak pernah berhenti, misalnya pembinaan serta pelatiuan seperti membuat pakan olahan yaitu silase dan lain-lain kini kian di gencarkan agar peternak tidak perlu kewalahan dalam mencari pakan.

Untuk diketahui, pada penyakuran ini jumlah peternak baru untuk Dede Ruskanda, Dede Rohendi serta Nana Hidayat bertambah satu oang oeternak baru, adapun Aris Suherman pada penyaluran kali ini menambah dua orang peternak baru. Semoga bisa istiqomah dan berkah.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi