MUADZ, WAKILI SEKOLAH DI LOMBA WIRACARITA BASA SUNDA

MUADZ, WAKILI SEKOLAH DI LOMBA WIRACARITA BASA SUNDABANDUNG. Abdullah Muadz, Siswa kelas 8 SMP Juara Bandung binaan RZ mewakili sekolahnya di ajang lomba Presenter Wiracarita Basa Sunda di TVRI Jabar di Jl. Cibaduyut, Bandung, pada hari Jum’at-Minggu (19-21/02).

Lomba ini diadakan oleh TVRI Jawa Barat bekerja sama dengan Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Jawa Barat dalam upaya melestarikan bahasa dan mencari presenter Basa Sunda baru.

“Ajang lomba ini sebagai sarana penambahan wawasan bagi anak yang memiliki potensi sebagai presenter. Semoga Muadz bisa memberikan penampilan yang terbaik dan Alhamdulillah jika bisa menang,” papar Jajang, Kepala Sekolah Juara Bandung. Anak berumur 13 tahun ini memang memiliki hobi membaca. Karena hobinya inilah Muadz bercita-cita menjadi seorang ilmuwan. Keadaan ekonomi kedua orang tuanya yang terbilang pas-pasan, tidak membuat Muadz berhenti untuk terus semangat menuntut ilmu.

Acara lomba juga dihadiri Uu Rukmana, seorang tokoh Sunda sekaligus yang menjadi juri lomba. “Anak-anak yang tinggal di Bandung memang harus bisa bahasa ibunya sendiri. Ini juga sekaligus jadi cara pemerintah melestarikan bahasa Sunda. Semoga dengan lomba ini, bahasa Sunda tidak hilang dan muncul presenter berbahasa Sunda yang baru,” tutur Uu Rukmana.

Lomba yang mengambil tema menyambut hari bahasa ibu sedunia ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jabar seperti Depok, Cirebon, Cianjur, dan Cimahi. Selain Abdullah Muadz, ada 8 peserta lainnya yang turut memeriahkan lomba, yakni Yusti, Wildan Sholikhu, Ramdan Fauzi, Rafi Febrian, Azzam Azzaki, Dina Siska, Yasmine dan Alya. “Mudah-mudahan bisa menang, hadiahnya bisa buat beli buku dan alat sekolah, juga menambah pengalaman,” ujar Muadz.***

Newsroom/Abdullah Muadz
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi