MUSLIM SOMALIA SAUDARA KITA

SEMARANG. SD Juara Semarang, Selasa (18/10) menggelar program ‘Aid for Somalia’. Program ini dilatarbelakangi rasa solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang menderita kelaparan dan kekurangan gizi di Somalia, yang korbannya sebagian besar adalah anak-anak.

Program ini terdiri atas 4 kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan. Kegiatan yang pertama adalah pemutaran film mengenai bencana kelaparan yang melanda Somalia. Kegiatan kedua, dijalankan hukuman bagi mereka yang membuang-buang makanan, terutama saat makan siang di sekolah. Anak-anak ditekankan untuk mengambil makanan secukupnya, tidak berlebihan sesuai dengan kebutuhan.

Kegiatan ketiga, Koin Cinta Untuk Somalia. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dan juga orang tua siswa. Siswa diarahkan untuk menyumbangkan uang sakunya pada program ‘Aid for Somalia’ ini. Orang tua pun diarahkan untuk ikut menyumbang semampunya. Kegiatan keempat, kegiatan yang cukup menarik bagi para wali siswa. Yaitu bazaar pakaian layak pakai. Pakaian layak pakai ini diambil dari Empowering Centre yang belum terdistribusikan saat bencana erupsi Merapi lalu. Satu pakaian dewasa dihargai Rp 1000 sedangkan pakaian bayi dan anak-anak seharga Rp 500. Dari keempat kegiatan tersebut program ‘Aid for Somalia’ berhasil menggalang dana sebesar Rp 900.000. Dana tersebut rencananya akan disalurkan melalui Rumah Zakat. ***

Newsroom/Yulifia Kurnia Putri
Semarang.

Tags :
Konfirmasi Donasi