NIKMATNYA WEDANGAN DI DESA BINAAN SANGKRAH

KEBAHAGIAAN DARI HIDANGAN DESA BINAAN SANGKRAHSURAKARTA. Minggu, (06/02) Serasa di zaman dahulu, sebuah lampu tradisional berbahan bakar minyak tanah menggantung indah, di atas aneka makanan dan jajanan Wedangan yang telah tersusun rapi.

Begitulah suasana saat kami singgah umyuk menyantap hidangan di salah satu warung jajanan hasil pemberdayaan RZ.   Wedangan Umiqu namanya ialah salah satu warung jajanan pemberdayaan RZ di desa binaan Sangkrah, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Saat itulah Relawan Inspirasi belajar makna sebuah kesederhanaan dan  kebahagiaan. Hanya dengan uang Rp. 4.500, rasa kenyang dan nikmat dari sebungkus nasi sambal bandeng, tahu bacem dan segelas teh yang benar-benar “ginastel” orang jawa menyebutnya. Ginastel adalah Sebutan untuk segelas teh yang beraroma teh sesungguhnya.

Dari wedangan sederhana ini, bersama dengan Ibu Budi Setyani, pemilik Wedangan Umiqu, kami pun merangkai pemberdayaan-pemberdayaan untuk 2 Masjid dan masyarakat di daerah sekitar.

Beliau sangat berterima kasih atas pendampingan dan pemberdayaan yang dilakukan RZ selama ini di desa binaan Sangkrah, terkhusus untuk keluarganya.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada RZ, atas semua pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan di wilayah Sangkrah, karenanya saya bisa mendapat bantuan modal juga beasiswa dari RZ untuk kedua anak saya.” Pungkasnya.

Newsroom/ Wanda Yulianto

Surakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi