OLIMPIADE REMAJA ISLAM KE-3 DI SIDOMULYO

SIDOMULYO. Ahad, (11/06) bertempat di Gedung Serba Guna Balai Desa Sidomulyo Pengasih Kulon Progo telah terselenggara kegiatan Olimpiade Remaja Islam Sidomulyo Ke-3. Selain sebagai ajang kompetisi, adu bakat dan wawasan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali Ukhuwah Islamiyah terutama antar organisasi Remaja Masjid di tiap-tiap Dusun yang ada diwilayah Desa Sidomulyo.

Dalam agenda tersebut, mempertandingkan lima cabang lomba yaitu, Lomba CCA, Da’i Remaja, Tahfidz Juz 30, Tartil Qur’an, serta Kaligrafi. Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Sidomulyo Kabul Widodo. “Acara ini sangat bagus, semoga kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan secara berkelanjutan.” Ujar Kabul Widodo.

Acara dilanjutkan dengan Pengajian Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Sutrisno dari Bantul. Usai pengajian akbar, acara diteruskan dengan kegiatan berbagai lomba. Remaja Masjid yang berhasil keluar mendapat predikat sebagai juara umum adalah remaja Masjid Al-Islam dusun Nabin Sidomulyo. Mereka berhak mendapatkan uang pembinaan dan throphy secara bergilir.

“Semoga acara seperti ini bisa terus terselenggara untuk memupuk semangat keislaman para generasi muda, serta mempererat ukhuwah islamiah,” ungkap salah satu tokoh masyarakat yang juga menjadi juri salah satu cabang lomba dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan lain, ketua panitia, Suwarto mengucapkan terimakasih  terutama kepada Rumah Zakat, IKADI Kulon Progo, Pemerintah Desa Sidomulyo dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara Olimpiade Remaja Islam Sidomulyo (ORIS) Ke-3 ini.

Newsroom/Rico

Sidomulyo

Tags :
Konfirmasi Donasi