ORANG TUA JUARA PELAJARI PENTINGNYA SHALAT JENAZAH

orang-tua-juara-pelajari-pentingnya-shalat-jenazahPEKANBARU. Kegiatan Pembinaan Ibu-ibu orang tua peserta didik SD Juara Pekanbaru berbeda dari biasanya, kali ini bahasan yang diangkat adalah mengenai ilmu Penyelenggaraan Jenazah. Bu Titin selaku Pembina mengenai Penyelenggaraan Jenazah menyampaikan materi dengan sangat baik. Kali ini, pembahasan lebih dijuruskan pada kegiatan memandikan dan menyolatkan jenazah.

Pada Jum’at (09/12) agenda ini dimulai sekitar pukul 14.05 WIB. Sebanyak 18 ibu-ibu, orang tua Peserta Didik mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Ada juga yang diminta menjadi sukarelawan untuk menjadi jenazah saat kegiatan latihan memandikan. Empat hal penting dalam memandikan jenazah adalah berniat, istinjak, berwudhu’, dan mandi besar.

Ibu-ibu juga terinspirasi bertanya dari hal-hal yang mereka dapati dari kegiatan penyelenggaraan jenazah di lingkungannya. Beberapa hal yang dibolehkan dan tidak dibolehkan dalam penyelenggaraan jenazah ini ditanggapi oleh Buk Titin dengan baik. Intinya adalah setiap hal harus memiliki dalil yang baik.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat jenazah. Dengan 4 kali takbir dan dengan membanyakkan shaf ke belakang adalah bagian yang harus dilakukan dalam menyolatkan jenazah. Ibu-ibu juga diingatkan dengan bacaan sholat Jenazah. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat menjadi bekal ilmu untuk kita”, ujar Bu Fitri yang mendampingi kegiatan pembinaan orang tua ini.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi