OUTBOND JUARA BERNUANSA DESA

RZ_photo outbond mojokerto22SURABAYA. Refreshing sangatlah penting ketika berada pada saat-saat jenuh atau terkepung dalam aktifitas dan masalah yang menumpuk. Waktu menjelang UNAS merupakan salah satu moment yang menegangkan bagi sebagian anak. Maka perlu ada sedikit jeda waktu bagi mereka untuk refreshing dan melupakan sejenak segala penat dan kejenuhannya.

Untuk mengurangi ketegangan tersebut, SD Juara Surabaya Rabu (1/5)  menggelar Outbond di Wisata Desa Mojokerto. Sebanyak 15 siswa mengikuti event ini, para pemangku pendidikan SD Juara pun ikut serta dalam acara ini seperti: Kepala Sekolah, PKSS, LSU dan Wali Kelas VI. Beragam permainan digelar dalam acara kali ini diantaranya; merangkai tali, memindahkan bola dalam air, lempar bola, memandikan sapi, meniup balon dan mengisi paralon berlubang dengan air. Acara dilajuntkan dengan shalat tahajud di malam hari di Panti Asuhan Al Muqorrobin Mojoketo.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesabaran, ketekunan, keberanian, ketangkasan, kerjasama dan melatih kecepatan serta kecermatan siwa dalam berfikir. Kegiatan ini juga diharapkan anak-anak berlatih fokus dan menjaga keyakinan akan keberhasilan dari setiap tujuan yang ingin dicapai dengan ikhtiar yang maksimal.

“ Saya sangat senang sekali, mengikuti kegiatan ini. Saya bisa menjadi tahu untuk mencapai tujuan perlu suatu proses, tapi dengan usaha dan keyakinan yang kuat Alhamdulillah akhirnya berhasil juga. Untuk pertama kalinya saya memandikan sapi, pokoknya seru banget,” pungkas Muthmainna Nurwahida salah seorang siswa dengan penuh semangat.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi