P3A ANGKLUNG BANDUNG DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL

BANDUNG. Bertempat di Gedung Merdeka, tepatnya di Aula Utama tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika tahun 1955 yang lalu, Konferensi Internasional dengan tajuk “The International Conference On Family Of The Islamic World”, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Sabtu, (7/5).

Acara yang diselenggarakan oleh Komite Kemanusiaan Indonesia (KKI) dan dihadiri oleh perwakilan NGO-NGO (Non Government Organization) di seluruh dunia yang tergabung dalam “The Union NGOs of The Islamic World,” membahas tentang “Penguatan Institusi Keluarga Menuju Masyarakat Yang Madani”.

Rumah Zakat yang berkesempatan bersinergi dengan KKI dalam penyelenggaran event tersebut, turut berkontribusi dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dengan menampilkan anak-anak binaan Rumah Zakat untuk menghibur para audiens dengan membawakan Kesenian Tradisional Sunda, Angklung.

Sesi hiburan dimulai persis selepas Gubernur berpidato dan membuka secara resmi. Dengan tiga buah lagu yang telah disiapkan, anak-anak Juara Rumah Zakat yang tergabung dalam P3A (Program Pengembangan Potensi Anak) Cabang Bandung, sukses mengemban amanah tersebut. Dengan tanpa didampingi oleh instruktur, mereka berhasil membawakan “Sholawat Badriyah, Bezame Mucho lagu berbahasa latin yang pernah dibawakan oleh Andrea Bocelli, dan terakhir lagu Mojang” dengan baik. Audiens yang rata-rata berasal dari luar negeri, terlihat cukup menikmati sajian hiburan tersebut. Beberapa diantaranya bahkan tidak hentinya mondar-mandir, sibuk mengabadikan tampilan hiburan angklung dari beberapa sudut.***

Newsroom/Jasman
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi