P3A PEKANBARU : ASYIKNYA BELAJAR MEMASAK DARI SANG AHLI

P3A PEKANBARU ASYIKNYA BELAJAR MEMASAK DARI SANG AHLIPEKANBARU. Pusat Pengembangan Potensi Anak ( P3A ) RZ Pekanbaru kembali adakan kelas memasak pada hari ahad (05/02), pada kesempatan kali ini Kelas Memasak mengundang Bapak Ahmad Baeruni salah satu orang tua anak juara yang memiliki keahlian di bidang memasak khususnya di bidang bakery dan jajanan pasar. pak Ahmad yang hobi merantau ini berasal dari Cianjur Jawa Barat, sudah pernah mengunjungi hampir seluruh pulau di Indonesia karena keahliannya membuat roti dan terakhir dia bekerja sebagai Koki di salah satu toko bakery di Pulau Bangka.

Pada kesempatan kali ini Ada dua jenis masakan yang di ajarkan oleh pak ahmad kepada anak juara kelas P3A yaitu donat aneka bentuk dan membuat brownies kukus. Menu pertama yang di buat adalah donat aneka bentuk, anak anak di ajarkan bagaimana cara menakar bahan bahan yang ada agar bisa menghasilkan adonan yang pas.

Setiap anak di berikan kesempatan bagaimana mengaduk dan mencetak adonan yang ada hingga menghasilkan berbagai macam bentuk kreasi donat, ada yang bulat, ada yang berbentuk serangga, kepiting dan betuk – bentuk lainnya yang unik. Selanjutnya
juga di beri topping yang beragam pada donat-donat tersebut.

Sedangkan menu yang kedua adalah brownies, seperti halnya donat pak ahmad juga mengajari bagaimana cara menghasilkan brownies yang lembut dan enak.

“Untuk membuat brownies yang lembut dan enak harus dimulai dengan takaran bahan bahan yang sesuai, karena selisih tepung 1 sendok atau beberapa gram saja akan membuat hasil browniesnya tidak sempurna, pengadukan adonan juga penting, harus di aduk secara merata dan searah” ujar Pak ahmad menjelaskan kepada anak – anak selanjutnya pak Ahmad juga mengajari anak – anak cara memasukan adonan kedalam cetakan dan trik mengangkat tutup dandang agar uap di tutup dandang tidak jatuh kedalam brownies”

Meri Andayani salah satu anak juara di kelas P3A memasak sangat senang mengikuti kegiatan ini “Saya senang bisa belajar membuat donat dan brownies dari orang yang sudah ahli dibidangnya” katanya dengan penuh semangat

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi