PAKET BERBAGI BUKA PUASA SENTUH ANAK JALANAN DI PASAR JOHAR

SEMARANG. PT. Sriboga Raturaya bekerjasama dengan Rumah Zakat cabang Semarang, Selasa (9/8) menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) bernama komunitas anak jalanan “Bang Jo”. Acara ini juga bekerjasama dengan Rohis Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT. Sriboga Raturaya dan Rumah Zakat terhadap masa depan anak bangsa.

Aktifitas ini dilaksanakan di Rumah Pintar “Bang Jo” Kelurahan Bangun Harjo, Kecamatan Semarang Barat dihadiri oleh 100 anak jalanan. “Sebagian dari mereka biasa “beroperasi” di wilayah Pasar Johar,” ujar penanggung jawab penyaluran paket Kharis. Tak hanya membagikan paket berbuka, pembinaan ruhani pun diberikan, sembari menunggu beduk magrib. “Kita mengundang Ustadz Dimas, dan alhamdulillah peserta sangat antusias memperhatikan tausiyahnya karena disampaikan dengan multimedia,” ungkapnya. Koordinator penyaluran Ramadhan Semarang Andriyan Citra, menerangkan dari 6420 paket Berbagi Buka Puasa dari PT. Sriboga, sudah 1750 paket tersampaikan. “Rata-rata penyaluran 100 – 250 paket perhari,” ujarnya.

Koordinator Rumah Pintar Bang Jo Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. “Anak-anak jalanan ini memang harus banyak dimotivasi untuk terus maju dan pantang menyerah, inti materi ceramahnya sungguh mengena, sehingga anak-anak saya yakin pasti bersemangat. Terima kasih saya ucapkan untuk teman-teman dari Undip, Rumah Zakat dan terutama untuk donatur dari PT Sriboga Raturaya, “tuturnya. Keceriaan juga tampak dari wajah Angki yang tinggal tidak jauh dari Pasar Johar saat menerima paket berbuka puasa. “Semoga kegiatan ini berjalan terus, sebab jarang ada kegiatan seperti ini,” harap Angki.***

Newsroom
/Muhammad Zahron

Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi