PAMERAN ONE STUDENT ONE PRODUCT

RZ_pameran OSOPCIMAHI. Keceriaan terpancar dari siswa-siswi SD Juara Cimahi ketika mempersiapkan dan menyambut para tamu yang berdatangan untuk melihat pameran yang digelar di sekolahnya. Event ini bertajuk “Anak Juara unjuk Kabisa sebagai Bekal Entrepreneurship Siswa”.

Jika biasanya ketika UTS (Ulangan Tengah Semester) praktek hanya diisi dengan tes pelajaran yang bersifat praktek, maka SD Juara Cimahi kali ini mengadakan tes praktek UTS yang bersifat unjuk kabisa dari kreativitas siswa. Kegiatan ini merupakan aplikasi dari pelajaran yang sudah mereka dapat selama di sekolah. Event yang diikuti oleh 148 siswa SD Juara Cimahi ini dimeriahkan dengan hasil karya siswanya, karena setiap anak dituntut untuk membuat minimal satu karya atau dikenal dengan semangat “One Student One Product”.

Mulai dari karya berupa hasil kriya sederhana, miniatur penemuan hasil sains, komik lucu dan lain-lain dipamerkan dalam pameran kali ini. Selain UTS Praktek dalam bentuk pameran, UTS praktek juga dilakukan melalui penampilan hafalan siswa. Hal ini terlihat dari siswa kelas I misalnya yang melakukan UTS praktek mapel PAI (Pendidikan Agama Islam) dengan menampilkan hafalan surat pendek, hadits dan lainnya di depan orang tuanya. Tentunya hal ini sekaligus melatih keberanian dan kepercayaan diri siswa ketika tampil di depan umum.

Aliya, siswa yang membuat karya berupa komik lucu menyampaikan kesannya bahwa ia sengaja membuat komik lucu karena ia memang menyenangi pelajaran menggambar (SBK) serta senang baca komik. Hal ini mengilhaminya untuk membuat komik lucu.

“Para siswa yang sudah dibekali di sekolah, dipacu kreativitasnya untuk membuat sebuah karya yang bermakna, harapannya karya tersebut memliki nilai entrepreneurship sehingga bisa menjadi bekal baginya dikemudian hari nanti,” ungkap Ketua Panitia Pameran maupun Guru SD Juara Cimahi Fipit Fitrianingsih.***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi