PARA PEMENANG LOMBA DI SD JUARA COMPETITION 2014

Pemenang Lomba Berbalas PantunPEKANBARU. Pada hari Selasa (29/04) lalu, SD Juara Pekanbaru telah sukses menggelar SD Juara Competition 2014. kegiatan yang bertemakan “Raih Prestasi, Kesuksesan Menanti” ini, resmi dibuka oleh Suriksodi Saputro, S.T. selaku Kepala SD Juara Pekanbaru. “Kegiatan ini merupakan agenda SD Juara Pekanbaru yang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei. Kami pun membuka kesempatan bagi seluruh peserta lomba untuk mengikuti beberapa perlombaan diantaranya lomba mewarnai, menggambar, berbalas pantun, tahfidz dan ranking 1,” ungkapnya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan pun dilanjutkan dengan perlombaan menggambar dan mewarnai di salah satu ruang kelas. Sementara itu, lomba berbalas pantun berjalan seru di teras Mesjid Baitul Makmur yang sudah tertata rapih dan indah.

Lomba berbalas pantun merupakan bentuk aplikasi budaya melayu yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat melayu. Budaya ini coba diangkat untuk menjadi pengenalan bagi peserta didik. Lomba yang diikuti oleh 6 sekolah ini, semakin semarak karena selain berpantun para peserta juga mengenakan baju melayu.

Pada hari kedua perlombaan (30/04), acara dilanjutkan dengan perlombaan Tahfidz dan Ranking 1. Sebanyak 18 siswa mengikuti lomba tahfidz dan 26 peserta untuk lomba rangking 1. Dalam perlombaan tahfidz tampak peserta dan penonton semangat karena perpaduan hafalan Al-Quran anak dengan lantunan tilawahnya sangat menyejukkan jiwa.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang lomba, pihak SD Juara mengumumkan pemenang lomada dari setiap cabang perlombaan. Pemenang Berbalas Pantun Juara 1 diraih oleh Aurelia, Alifah dan Adinda dari SD Juara Pekanbaru, Juara 1 Lomba Menggambar diraih oleh Yolanda Tri Septia dari SDN 83 Pekanbaru, Juara 1 Lomba Mewarnai diraih oleh Zahra Wirandini dari SDN 83 Pekanbaru, Juara 1 Lomba Ranking 1 Level 1 dan 2 diraih oleh Siti Aisyah dari SD Juara Pekanbaru dan Syahrezi Reinanda dari SDN 66 Pekanbaru dan juara 1 lomba tahfidz adalah Ahmad Charir Mushoffa dari SDIT Future Islamic School Pekanbaru.

“Selamat kepada para juara. Insyaallah kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan dilaksankan setiap tahunnya oleh SD Juara Pekanbaru,” pungkas Suriksodi.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi