PARA PETERNAK SUBANG TINGKATKAN SKILL BERSAMA LP JAYA GIRI

RZ LDKO CilegonSUBANG. (09/03). Bermula dari kesadaran untuk menambahkan kapasitas diri dalam berternak, para peternak binaan RZ bersama MTN di Subang menggelar acara pelatihan bersama. Sebanyak 17 peternak yang berasal dari di kampung Cerelek, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabuapten Subang ini turut hadir dalam kesempatan peningkatan skill oleh Lembaga Pelatihan Jaya Giri Lembang.

“Alhamdulillah pertemuan ini membahas rencana kami untuk bisa mengadakan berbagai pelatihan ke depannya seperti pengolahan limbah ternak, pembuatan pakan maupun penananman semua jenis jamur tiram,” ungkap Nana Hidayat, Pendamping Masyarakat Ternak.

Pembinaan atau pertemuan kali ini merupakan salah satu tugas wajib dari seorang PMT selain melakukan kunjungan secara bertahap. Hal ini merupakan bentuk tugas yang dimana PMT tidak hanya memantau setiap perkembangan ternaknya, namun juga harus memikirkan bagaimana caranya meningkatkan skill dalam berternak maupun secara spiritualnya.

“Harapannya, para peternak nantinya tidak hanya mahir dalam beternak namun semakin sholeh dengan adanya pembinaan ini,” tutup Nana.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi