PASCA DITINGGAL SANG AYAH, JUBAEDAH BERUSAHA MANDIRI MEMBANTU SANG IBU

PASCA DITINGGAL SANG AYAH, JUBAEDAH BERUSAHA MANDIRI MEMBANTU SANG IBUCIREBON. (17/01). Masih tingginya angka kemiskinan menjadi salah satu faktor pendidikan tidak dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat miskin dan kurang mampu. Salah satu salusi untuk menangkal hal itu adalah dengan memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu.

Amanah donatur melalui RZ, salurkan bantuan langsung kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, kali ini anak tersebut namanya Jubaedah. Merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saat ini tinggal bersama ibu dan kedua adiknya. Ayahnya meninggal lebih dari 3 bulan yang lalu. Semasa hidup, Ayahnya bekerja sebagai tukang gali sumur. Pekerjaan berat itu dilakoninya dengan penuh kesabaran. Jubaedah pun bangga memiliki Ayah yang baik dan penuh tanggungjawab.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Tu’ah (ibunda Jubaedah) bekerja sebagai pembantu rumahtangga dikampung tetangga desa. Pekerjaan ini dilakoninya setiap hari Senin s.d. Sabtu dari jam 07.00 hingga jam 16.00, yang mengharuskan meninggalkan ke-3 Anaknya di rumah. Sebagai anak pertama, Jubaedah harus menjaga adik-adiknya setelah pulang sekolah selama Ibunya bekerja.

Melihat Kondisi Ibu Tu’ah dan Jubaedah, RZ berikan bantuan langsung untuk Jubaedah, di Blok Irigasi Rt 03 RW. 01 Desa Kedungdawa Kec. Kedawung Kab. Cirebon. bantuan diberikan untuk memenuhi keperluan pendidikan Jubaedah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ada yang masih membantu keluarga saya. Sejak ditinggal suami meninggal dunia, perekonomian keluarga sangat turun drastis. Apalagi anak-anak masih kecil semua perlu ada bimbingan. Terima kasih RZ dan donatur atas bantuannya. Semoga Allah SWT membalas dengan pahalanya. Aamiin.”Ucap Ibu Tu’ah 40 Tahun.***

Newsroom/Abdurrohim
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi