PASKA GEMPA TASIK: PEMBERSIHAN PUING-PUING MASJID ASSYUHADA

TASIKMALAYA. Gempabumi 6,9 SR mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat tengah malam (15/12) menyebabkan beberapa daerah seperti Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Garut, Cilacap, Kebumen, Kota Pekalongan, Banyumas, Brebes dan Banjarnegara terkena dampak. Karena pusat gempa yang berada di 6 km arah tenggara Kota Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan Tasikmalaya, Pangandaran dan Ciamis adalah daerah yang paling parah mengalami kerusakan.

Masjid Assyuhada di Kp. Kubangsari, Kel. Taman Jaya, Kec. Taman Sari, Tasikmalaya pun roboh akibat gempa tersebut. Tidak ada atap yang tersisa di lantai 2 masjid yang setiap harinya digunakan oleh sekitar 100 anak untuk mengaji setelah Maghrib hingga Isya.

Minggu (17/12), Relawan dan tim Aksi Peduli bencana melakukan pembersihan puing bersama warga. Rangkaian aksi akan terus berlanjut, sesuai dengan penilaian serta prioritas bagi para korban bencana.

“Kami membantu warga membersihkan puing- puing Mesjid Assyuhada, Insya Allah aksi akan terus kami lakukan sesuai dengan hasil assessment” Ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Tasikmalaya

Tags :
Konfirmasi Donasi