PAUD AL-ISHAQ DIKUNJUNGI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING RUMAH ZAKAT CILEGON

PAUD AL-ISHAQ DIKUNJUNGI MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING RUMAH ZAKAT CILEGONCILEGON. Minimnya fasilitas, kurangnya informasi dan jauhnya jarak tempuh untuk datang ke perpustakaan, membuat anak-anak malas untuk mengunjunginya. Rabu pagi, (12/4) mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon berkunjung di PAUD BKB HI Al-Ishaq yang bertempat di Kampung Kubang Perapatan RT 17/04 Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten.

Sekolah yang didirikan tahun 2011 ini memakan waktu satu jam setengah untuk menuju lokasi yang berada di depan hutan. Meski begitu, tak menyurutkan semangat para orangtua untuk mempercayakan anak-anaknya mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

“Terimakasih mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon telah hadir memberikan edukasi kepada anak-anak. Semoga bukan hari ini saja ya, insya Allah di lain kesempatan sekolah kami bisa dikunjungi kembali” tutur kepala sekolah PAUD BKB Al-Ishaq, Nia.

Anak-anak sangat antusias dengan kedatangan mobil perpustakaan keliling tersebut. “Anak-anak lebih giat lagi belajar dan pengetahuannya bertambah luas.” tambah Nia. Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 anak mengikuti kegiatan mendongeng dan menonton film edukasi. Dari ke 40 anak tersebut, dibagi menjadi dua kelas. Kelas A khusus untuk mengikuti lomba mewarnai, dan kelas B mengikuti permainan lego.

Dengan adanya mobil perpustakaan keliling menjadikakn anak-anak senang karena mendapatkan fasilitas yang sebelumnya belum mereka dapatkan. “Terimah kasih mobil perpustakaan keliling rumah zakat cilegon saya senang bisa bermain lego.” Ungkap salah satu siswa, Indri (5th).

Tidak hanya siswa, orangtua siswapun ikut terlibat dalam rangkaian acara tersebut. Mereka mengikuti materi parenting dengan materi Perilaku Hidup Sehat yang dipandu oleh Syafrudin.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi