PAWAI SOLIDARITAS SD JUARA JAKARTA TIMUR UNTUK PALESTINA

JAKARTA. SD Juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat, mengadakan pawai keliling solidaritas untuk Palestina di Hari Jumat (15/12) pagi. Siswa Juara sebagai peserta pawai menggunakan kostum serba putih, ada yang melukis bendera Palestina di wajah, serta banyak diantara mereka membawa atribut Palestina.

Sholat dhuha berjamaah mengawali aktifitas siswa di pagi hari. Kemudian Nonton bareng (Nobar) film tentang perjuangan warga Palestina. Selanjutnya, pukul 08.30 WIB siswa berbaris di lapangan, untuk persiapan pawai keliling. Iringan drum band dari siswa kelas 6, serta orasi dari Sistanto Purnomo (pembimbing pawai) menambah semangat siswa dalam pawai tersebut.

Beberapa siswa membawa kotak infak untuk penggalangan dana Palestina ke warga sekitar. Thoriq siswa kelas 4, menginfakkan semua isi celengannya untuk di sumbangkan ke Palestina, sebesar Rp235.800 dan Rp1.764.200 adalah kumpulan infak dari warga sekitar, guru, siswa dan wali murid. Total donasi yang terkumpul adalah sebesar Rp2.000.000.

“Senang sekali bisa pawai solidaritas untuk Palestina serta nobar tentang Palestina, karena bisa merasakan penderitaan warga Palestina,” tutur Reyhana kelas 5.

 

Newsroom/ Fitri Meany
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi