PEDULI GIZI, SEHAT BERSAMA

RZ Lampung BerbagiLAMPUNG. RZ cabang Lampung dalam memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-54 ini menggelar aksi berbagi seribu bahan pangan untuk para santri di Pondok Pesantren Al-Fattah, Desa Muhajirun, Lampung Selatan, Rabu (19/2). Aksi kali ini mengambil tema “Peduli Gizi, Sehat Bersama”.

Kehadiran tim RZ Lampung disambut hangat oleh pihak ponpes dan warga setempat.  Kegiatan ini terfokus pada dua hal yaitu: Santri Ponpes Alfatah dan warga Desa Muhajirun. Kegiatan berbagi seribu bahan pangan diberikan kepada para santri di ponpes yang terdiri dari: PAUD, TK, MI, MTS, dan MI. Selain itu diberikan juga layanan kesehatan berupa: Penyuluhan tentang ASI, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kehamilan dengan USG, pemberian vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan balita difokuskan pada ibu hamil serta menyusui.

Total Penerima Manfaat dari kegiatan ini adalah sebanyak 1.267 orang. “Terima kasih RZ atas digelarnya kegiatan ini, alhamdulillah bagus acaranya, sehingga dapat memberikan motivasi kepada para ibu untuk menjaga kesehatan kandungan bayi maupun balitanya. Begitupun atas bantuan yang diberikan untuk para santri seperti ini juga sudah lama tidak ada. Kami menyambut sangat baik atas bantuan yang diberikan,” ungkap Kepala MI Ponpes Al-Fattah Loso, S.TH.I.***

Newsroom/Yulia Indah Permatasari
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi