PEDULI LANSIA, RUMAH ZAKAT GELAR HOME CARE RAMAH LANSIA

BANDUNG. Senin (09/04) Rumah Zakat kembali menyambangi rumah-rumah para lansia disabilitas dengan program rutin ramah lansia berupa Home Care Ramah Lansia di RW 15
Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 dan berhasil menyambangi 14 lansia.

Kegiatan ini digelar rutin untuk menyambangi dan mengontrol kesehatan para lansia, terutama lansia-lansia yang memiliki disabilitas. Kegiatan ini berlangsung dengan serangkaian
agenda pemeriksaan seperti pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar gula dalam darah serta konsultasi pola hidup sehat bersama tenaga medis yaitu, Bidan Aqliya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana preventif untuk kejadian-kejadian penyakit yang hadir di usia yang tidak lagi muda dan juga meminimalisir kejadian yang lebih parah bagi para lansia yang telah memiliki disabilitas karena penyakitnya.

“Senang sekali tiap bulan dikunjungi Rumah Zakat, hatur nuhun yah teh semoga kebaikan kembali meliputi Keluarga Rumah Zakat.” Tutur pak Sarono 57 tahun yang memiliki penyakit stroke.

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi