PEDULI LINGKUNGAN JAKARTA, ZIS ROHIS LINTASARTA LUNCURKAN KAMPUNG BERSERI

RZ LINTAS ARTAJAKARTA. Dalam rangka upaya pelestarian lingkungan Kota Jakarta, ZIS Rohis PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) bersama RZ (Rumah Zakat) meluncurkan Kampung Berseri di Kelurahan Cipete Utara RW 06 Kec Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Program pelestarian lingkungan berbasis pemberdayaan komunitas atau rumah tangga ini dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun. Implementasi program dilakukan dalam bentuk penyuluhan dan pembinaan masyarakat, pengolahan sampah rumah tangga, serta pengadaan infrastruktur kebersihan. Dalam kegiatan launching juga dilakukan simbolisasi berupa penyerahan tempat sampah dan serokan karet kepada warga.

“Kami akan adakan lomba kebersihan untuk menstimulus warga agar lebih bersemangat dalam memperbaiki lingkungannya,” kata Heny Widyastuti Chief program Officer RZ, Senin (9/6). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Milad Lintasarta ke 26 ini merupakan bentuk kepedulian ZIS Rohis Lintasarta terhadap perbaikan lingkungan khususnya di Jakarta.

Menurut Nur Efendi CEO RZ, salah satu tujuan pelaksanaan Kampung Berseri adalah tercapainya perubahan perilaku masyarakat dalam membina dan memelihara kebersihan. Yaitu dengan membangkitkan partisipasi masyarakat untuk dapat memberdayakan potensi diri dan lingkungannya secara mandiri.

“Permasalahan lingkungan yang semakin serius saat ini lebih banyak disebabkan oleh faktor manusia dibandingkan dengan faktor alam itu sendiri. Maka perbaikan lingkungan tersebut harus bermula dari perbaikan perilaku manusia,” ungkap Efendi.

Business and VAS & IT Director Lintasarta, Alfi Asman menambahkan bahwa kerjasama antara Lintasarta dan RZ dalam hal program Peduli Lingkungan ini sangat berdampak positif. Karena dengan lingkungan yang bersih, akan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman dan sekaligus dapat meningkatkan semangat belajar dan bekerja.

Kampung Berseri bersama ZIS Rohis Lintasarta dapat dilaksanakan juga di wilayah lainnya di Indonesia. Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam memperbaiki lingkungan, dimulai dari lingkup terkecil. Dengan lingkungan tempat tinggal yang bersih maka kegiatan sehari-hari akan semakin kondusif, warga sehat, dan menunjang kelestarian lingkungan.***

Newsroom/Sri Agustina

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi