[:ID]PEDULI REMAJA, RUMAH ZAKAT ADAKAN KEGIATAN PEMBINAAN KARAKTER[:]

[:ID]

Kegiatan pembinaan karakter yang dibimbing oleh Relawan Rumah Zakat. (Foto: Rumah Zakat)

SALATIGA, Rumah Zakat – Setiap hari Minggu setelah menunaikan shalat maghrib para remaja mengikuti pengajian pembinaan karakter di rumah pembinanya, Dwi Pujiyanto di Jalan Sumantri Raya Nomor 14 Perumahan Griya Dukuh Asri.

Pertemuan seminggu sekali tersebut selalu diisi dengan kegiatan membaca Alquran dengan sistem baca simak dan penyampaian motivasi serta wawasan keislaman.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat mengatakan bahwa kegiatan pembinaan remaja ini diinisiasi mengingat banyaknya kenakalan remaja di era sekarang ini. Kegiatan positif tersebut untuk mengalihkan para remaja dari bahaya kenakalan remaja serta untuk membekali mereka dengan pengetahuan agama. Sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkarakter dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Masa sekarang ini, cobaan bagi para pemuda sangat dahsyat. Kalau kita tidak peduli kepada mereka (generasi muda, red). Saya takut generasi ke depan akan lemah dan berkarakter tidak baik. Oleh karenanya saya mengajak remaja mulai dari lima orang kini sudah sekitar dua puluhan. Hari ini tadi mereka minta doa agar ujiannya sukses. Ya, kit berdoa bersama-sama,” kata Dwi, Minggu 08 Maret 2020.

Fikri Aufa, salah satu peserta yang sekarang duduk di kelas XII SMAN 3 Salatiga mengaku bersyukur dengan adanya program pembinaan atau pengajian dari Rumah Zakat. dirinya selalu termotivasi untuk melakukan hal-hal yang positif. Selain itu, shalat berjamaah lima waktu juga terjaga karena saling mengingatkan.

“Menurut saya, pengajian ini sangat baik. Kita bisa banyak belajar masalah agama dan sharing masalah yang lainnya. Dari pengajian ini juga kadang-kadang kita olahraga bersama, naik gunung, dan piknik bersama. Pokoknya, menyenangkan dan banyak manfaatnya,” kata Fikri.

Newsroom

Dwi Pujianto/Amri Rusdiana

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia