PEKAN BERBAGI SENYUM ACEH KUPAS TENTANG LINGKUNGAN SEHAT

PEKAN BERBAGI SENYUM ACEH KUPAS TENTANG LINGKUNGAN SEHATBANDA ACEH. Pekan Berbagi Senyum adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan secara sukarela oleh masyarakat umum untuk berbagi ilmu yang mereka pahami dan kuasai kepada masyarakat di wilayah binaan RZ. Kegiatan ini pula menjadi sebuah media bagi donatur RZ untuk memiliki kesempatan berinteraksi langsung bersama para Penerima Manfaat (PM). Dalam kesempatan ini RZ menggelar kegiatan PBS dengan tema “Lingkungan yang Sehat” di Wilayah ICD Meuraxa Kota Banda Aceh tepatnya di Desa Alue Deah Tengoh, pada hari Minggu (20/03) pukul 09.00 WIB.

PBS kali ini menghadirkan peserta dari donatur atau masyarakat umum, kegiatan PBS bulan ini memberikan suasana yang berbeda. Bertempat di Balai TPA Baitul Quran, Nisa sebagai peserta PBS sekaligus pemateri edukasi kesehatan memberikan penyuluhan kesehatan seputar Lingkungan yang Sehat kepada 80 orang lebih anak-anak didik TPA Baitul Quran.

Pentingnya menjaga lingkungan terlebih lingkungan sekitar rumah adalah hal yang sangat penting. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan rumah menjadi sehat dan besih salah satunya dengan pola PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Antusiasme anak-anak ketika mendengakan materi yang disampaikan ada beberapa anak yang ikut bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Nisa.

Diakhir kegiatan kami memberikan doorprize kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri, dan merchandise serta sertifikat kepada peserta PBS.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan meriah dan ditutup dengan makan nasi goreng bersama yang disupport oleh salah satu donatur RZ cabang Aceh,” ujar Yasir selaku Penanggungjawab acara PBS bulan ini.***

Newsroom/Yadi Mulyadi
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi