PEKAN BERBAGI SENYUM DI SD JUARA YOGYA

RZ SD Juara YogyaYOGYAKARTA. Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum tersendiri bagi siswa-siswa SD Juara Yogyakarta. Hari ini, Selasa 28 Oktober 2014 siswa siswa mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk berguru dari para guru tamu.

Dua orang guru tamu hadir di SD Juara Yogyakarta untuk berbagi inspirasi dengan para siswa juara dalam rangka kegiatan “Pekan BerbagiI Senyum” yang diselenggarakan oleh RZ. Para guru tamu tersebut adalah orang orang yang ahli di bidangnya, yang bersedia untuk berbagi ilmu dan pengalamannya.

Guru pertama adalah Dinda Indah Rachmawati Ansori, seorang mahasiswi administrasi pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau berbagi inspirasi mengenai “berani bercita-cita dan bekerja keras mewujudkannya”.

Ia memutarkan beberapa video dan gambar gambar yang atraktif dan interaktif untuk menggugah kesadaran para siswa untuk berani bercita cita hingga kemudian bekerja keras agar cita cita itu terwujud. Selain itu Dinda juga meminta para siswa untuk menulis cita citanya untuk kemudian ditempel. Menurutnya, semakin banyak orang yang tahu cita cita kita maka akan semakin banyak pula orang yang mendoakan dan mendukung cita cita kita terwujud.

Yang kedua adalah Alfa Narendra, ia adalah dosen UNNES yang sedang studi lanjut di UGM, ia juga adalah aktivis PKBI sebuah LSM yang bergerak dalam bidang keluarga berencana. Alfa berbagi ilmu dan pengalaman tentang internet. Ia menjelaskan mengenai bagaimana menggunakan internet, apa saja yang bisa didapatkan dari internet hingga cara cara membuka beberapa situs yang bermanfaat dalam internet. Selain menjelaskan manfaat internet, juga berbagi mengenai beberapa bahaya yang ada dalam internet. Selain itu juga mengajak anak-anak untuk bijak dalam memanfaatkan internet karena ia adalah pisau bermata dua yang dalam satu sisi banyak manfaatnya namun di sisi lain juga mengandung bahaya.

Hari pertama “Pekan Berbagi Senyum” ini berjalan dengan lancar, berbagai macam pengalaman baru didapatkan oleh para siswa SD Juara Yogyakarta langsung dari ahlinya. Dengan agenda ini diharapkan menjadi jembatan kebermanfaatan antara para praktisi profesional dan dunia pendidikan.***

Newsroom/SD Juara Yogyakarta
Yogyakarta

Sumber berita: https://www.sdjuara-jogja.sch.id/2014/10/pekan-berbagi-senyum.html

Tags :
Konfirmasi Donasi