PEKAN BERBAGI SENYUM SD JUARA JAKARTA TIMUR ‘JELAJAHI JERMAN’

JAPEKAN BERBAGI SENYUM  SD JUARA JAKARTA TIMUR 'JELAJAHI JERMAN'KARTA. (29/04) Pekan Berbagi Senyum (PBS) selalu saja dapat memberikan nuansa baru di SD Juara Jakarta Timur, sehingga para siswa semakin terinspirasi dan semangat untuk belajar. Seperti halnya pada hari Jumat (29/04) ini, SD Juara Jakarta Timur dikunjungi guru tamu yang mahir berbahasa Jerman. Beliau adalah Frau Juwita. ‘Frau’ berasal dari bahasa Jerman berarti Ibu Guru.

Dalam kesempatan tersebut Frau Juwita menyampaikan tentang keindahan negara Jerman. Siswa kelas 5 dan 6 SD Juara Jakarta Timur begitu terpukau melihat indahnya negeri Jerman saat Frau Juwita menyetel video tentang negara Ilmu Pengetahuan tersebut. Terlebih lagi saat Frau Juwita membangkitkan mimpi mereka untuk menjelajahi negara Jerman saat mereka besar nanti.

Selain menampilkan video mengenai Jerman, Frau Juwita juga memberikan pembelajaran bahasa Jerman tentang kalimat sapa, kalimat perkenalan, angka, dan cita-cita. Hal tersebut membuat anak-anak semakin antusias,” papar Ahmad Kosasi.

Siswa SD Juara Jakarta Timur terlihat antusias mengikuti pembelajaran hingga akhir, terlebih Sahla yang berhasil mendapatkan buku cerita sebagai reward keberaniannya tampil di depan memperkenalkan diri di depan teman-temannya dalm bahasa Jerman dan tanpa teks. Kegiatan PBS ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Komariyah, siswi kelas 5 dan foto bersama.

Newsroom/Ahmad Kosasih
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi