PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO 2016 PONTIANAK BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION

PEKAN IMUNISASI NASIONAL POLIO 2016 PONTIANAK BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATIONPONTIANAK. PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio 2016 adalah program pemberian imunisasi polio kepada seluruh balita yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan balita terhadap penyakit polio. Penyakit polio merupakan penyakit pada susunan saraf pusat yang disebabkan oleh virus polio. Secara klinis penyakit polio di derita anak di bawah umur 15 tahun yang menderita lumpuh layu akut.

Pada hari Selasa (08/03), awal dilaksanakannya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak di seluruh Indonesia, Cita Sehat Foundation – RZ bersama puskesmas Paris 2 dan pemerintah kota Pontianak bekerja sama dalam menyelenggarakan PIN Polio 2016 dan mengajak semua warga untuk membawa anaknya untuk melakukan Imunisasi Polio 2016.

“Pembukaan PIN 2016 Pontianak Tenggara resmi di buka oleh ibu Titin Subekti selaku camat Pontianak tenggara dan dihadiri oleh dinas kesehatan kota Pontianak, Lurah dan Ketua RT setempat,” papar Erwin Sanusi, CSF Pontianak.

Kegiatan berlangsung di posyandu SAKINA, Jalan Paris 2 Komplek Puri Akcaya 3 Rt 2 Rw 5 kel Bangka Belitung Darat. Kec. Pontianak Tenggara, lebih dari 70 anak yang hadir untuk imunisasi dan sebagian warga yang hadir melakukan pemeriksaan metabolik. Dalam sambutannya Ibu Titin menyampaikan agar para orang tua membawa anaknya ke lokasi PIN (Pekan Imunisasi Nasional).

Newsroom/Erwin Sanusi
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi