PELAJAR SIAGA BENCANA KEMBALI DIGELAR RELAWAN RZ DI SMP JUARA PEKANBARU

PELAJAR SIAGA BENCANA KEMBALI DIGELAR RELAWAN RZ DI SD JUARA PEKANBARUPEKANBARU. Senin (18/05) Relawan RZ cabang Pekanbaru kembali mengelar program PSB (Pelajar Siaga Bencana) yang dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru, di kelas Cordova. Program PSB ini merupakan sebuah program yang dirancang untuk meningkatkan kesiapsiagaan pelajar dalam menghadapi bencana berbasis sekolah.

Ini merupakan sebuah langkah dalam rangka pengurangan resiko bencana dan menjadi salah satu upaya dalam menciptakan sekolah tangguh bencana di Indonesia.

Secara geografis, Indonesia yang merupakan negara kepulauan berada dekat dengan lempeng-lempeng yang aktif dan saling berhubungan satu sama lain serta banyak terdapat gunung-gunung aktif yang suatu saat dapat meletus kapan saja.

Hal ini menujukan bahwa Indonesia merupakan sebuah negara yang rawan akan bencana, baik bencana gempa bumi, gunung meletus, tsunami, banjir dan lain sebagainya.

“Para siswa yang sebagian merupakan anggota UKS sangat antusias mengikuti program ini. Materi tentang PPGD (Pertolongan Pertama Gawat darurat) yang kami berikan diikuti dengan serius. Usai pemberian materi, seluruh siswa dilibatkan langsung dalam peraktik.” papar Rendis, Salah seorang Relawan RZ cabang Kediri yang kini aktif di Pekanbaru selaku pemateri dalam program tersebut.

Newsroom/Anto
Pekanabaru

Tags :
Konfirmasi Donasi