PELAJARAN BERHARGA DARI SISWA SD JUARA JAYAPURA

JAYAPURA. Selasa (18/07) merupakan hari kedua bersekolah untuk para siswa SD Juara al-Hikmah Jayapura, sebagian anak yang pada hari kemarin masih nampak malu-malu, hari ini mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Mereka sudah membaur dan sudah mulai berani. Alhamdulillah kegiatan hari ini dimulai dengan pembiasaan pagi seperti hari kemarin yaitu pembacaan Asmaul Husna bersama di kelas, dan dilanjutkan dengan sholat dhuha’ berjamaah. Setelah selesai sholat, sama-sama menghafal surah-surah pendek.

Setelah itu mulailah masuk kelas kembali dengan memperkenalkan mars SD Juara. Setelah itu dilanjutkan kegiatan mewarnai dengan tema mengenal Allah. Anak-anak paling suka kegiatan mewarnai, menggambar, dll. Dari aktifitas ini guru SD Juara Jayapura mengambil kesempatan juga untuk mereka mengenal Tuhannya,  mengenal sifat-sifatnya, mengenal perintah dan larangan-Nya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari pembelajaran hari ini.

Selain itu ada siswa-siswi diharuskan membawa bekal makan masing-masing. Siswa siswi SD Juara Jayapura membuka bekal yang dibawa. Tapi ternyata ada beberapa anak yang tidak membawa bekal dari rumah. Tanpa guru beritahu mereka sudah mengerti arti berbagi. Teman-teman yang membawa bekal saling berbagi dengan makan bersama teman yang tidak membawa bekal. Sungguh pelajaran yang sangat berharga, sejak usia dini sudah mengerti arti berbagi dengan sesama.

Hari ini kegiatan belajar mengajar dilalui dengan gembira, walaupun ada beberapa anak yang menangis karena ulah teman yang lain, tapi alhamdulillah bisa ditangani dengan tenang.

“Pelajaran berharga yang saya dapat hari ini, mengingat wali kelas 1 berhalangan hadir, dengan sedikit pengalaman saya yang sebelum-sebelumnya pernah mengajarkan kegiatan ekstrakulikuler Pramuka di sekolah-sekolah, saya mencoba menjadi guru kelas 1 untuk hari ini. Sedikit lelah, rasa marah, rasa sayang, dan entahlah… saya mencoba tenang untuk menghadapi kurang lebih 25 anak, 25 watak anak, 25 kepribadian anak yang tentunya berbeda-beda.” Beber Musyarotun, staf Tata Usaha SD Juara Jayapura.

“Tapi alhamdulillah bisa terlewati dengan baik untuk hari ini. Semoga senyum kebahagiaan di siswa siswi SD Juara Jayapura tidak akan pernah hilang. Amin” pungkasnya.

 

Newsroom/Arif

Jayapura

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi