PELATIHAN DAUR ULANG KERTAS BEKAS

DEPOK. Relawan Rumah Zakat mengikuti pelatihan daur ulang kertas bekas di Empowering Centre Depok di daerah Pancoranmas, Minggu (19/6). Kegiatan ini diisi oleh Nursalam salah seorang aktivis WALHI dan juga pemilik kedai daur ulang di Mampang Jakarta. Sebanyak 13 relawan mengikuti pelatihan.

Diawali dengan pemutaran film dilanjutkan dengan diskusi pembicara akan peluang daur uang kertas sebagai peluang usaha yang cukup lumayan. Dilanjutkan praktek daur ulang dengan cara dengan menggunakan kertas koran sebagai bahan baku yang telah direndam. Kemudian dihancurkan dengan menggunakan blender dan diayak dengan menggunakan kotak sablon. Setelah itu dijemur pada sebuah papan sehingga menjadi kertas daur ulang.

Hasilnya dapat diolah menjadi bahan lain seperti kotak tisu, figura dan lainnya. Sehari mengikuti pelatihan ini para relawan menjadi mahir dalam mendaur ulang kertas bekas, sehingga diharapkan mereka dapat membagikan keterampilan yang telah didapatkan pada siswa-siswa di sekolah-sekolah dalam kegiatan ekstrakulikuler Karya Ilmiah Remaja. ***

Newsroom/Yan Ade Tirta
Depok 

Tags :
Konfirmasi Donasi