PELATIHAN KETERAMPILAN UNTUK IBU-IBU KAMPUNG KETAWA BEKASI

KAB. BEKASI. Rumah Zakat melalui program pemberdayaan desa berdaya memberikan pelatihan keterampilan kepada ibu-ibu di Kampung Ketawa, Tanjungsari, Kabuaten Bekasi, Minggu (06/08).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 orang peserta, dengan binaan seorang trainer yang sudah berpengalaman di bidang pembuatan bros dan hiasan jilbab.

Ibu-ibu nampak senang dan antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB.

“Senang sekali pak ada pembinaan ketrampilan dari Rumah Zakat, kita jadi punya pengalaman baru,” kata Ipah (47) salah seorang peserta pelatihan.

“Ini mah bisa dikerjakan sambil ngisi waktu kalau pas jaga warung sepi,” kata Dia yang sehari-hari jualan makanan kecil, kopi dan teh di warung.

Peserta tak hanya mendapatkan ilmu membuat bros dan hiasan jilbab, tapi juga para peserta ini mendapatkan bahan dan peralatan untuk praktek. Rencananya para peserta akan mendapatkan pelatihan membuat kue di pekan depan.

“Semoga ilmu yang sudah diberikan bisa manfaat, insya Allah ibu-ibu disini akan kita berdayakan, supaya bisa menjadi ibu-ibu yang mandiri dan punya penghasilan dari ketrampilan-ketrampilan yang sudah diberikan dengan dukungan Rumah Zakat,” tegas Bunbun Badrullaela, kader Posyandu dan kordinator ibu-ibu Kampung Ketawa, Tanjungsari.

Newsroom/kuna
Kab. Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi