PELATIHAN MANAJEMEN BUDIDAYA AGRO

BOGOR. Demi mewujudkan sebuah kemandirian masyarakat di bidang peternakan dan juga munculnya para pengusaha baru di bidang peternakan khususnya ternak domba, maka PT WIKA bersama Rumah Zakat bekerjasama untuk mencetak para pengusaha agro baru yang muncul dari kalangan masyarakat pedesaan.

Bertempat di Kampung Pasir Angin Cipayung Datar, Kabupaten Bogor dilaksanakan pelatihan manajemen Budidaya Agro dengan mengangkat tema “Peluang Usaha Ternak”. Tujuan pelatihan ini memberikan wawasan kepada para peternak bahwa peluang bisnis masih terbuka, bahkan saat ini bisnis peternakan belum banyak diminati orang dan masih terbuka lebar untuk proyeksi bisnisnya.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan Rumah Zakat pada Rabu (29/2) ini menghadirkan seorang praktisi di bidang peternakan yaitu Budi Susilo Setiawan SPt seorang enterpreneur muda di bidang peternakan alumni ITB yang memiliki peternakan MT Farm di Ciampea Bogor. Peserta yang hadir adalah warga desa setempat yang berjumlah 15 orang yang beternak domba di rumahnya.

“Sebagai seorang peternak yang ingin sukses, maka kita harus yakin bahwa bisnis di bidang agro ini mempunyai keuntungan yang luar biasa besarnya, dan belum banyak orang berani berbisnis di area agro ini, maka kuncinya satu yaitu keyakinan,” begitu yang disampaikan oleh Budi selaku pakar di bidang peternakan. Pelatihan ini pun akhirnya diakhiri dengan membuat komitmen bagi para pelaku usaha di bidang peternakan untuk menjaga semangat bisnisnya dan membuat kelompok usaha agro yang nantinya bisa menjadi payung usaha di bidang peternakan domba.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi