PELATIHAN TAHSIN UNTUK SANTRI PTJ RZ

PELATIHAN TAHFIDZ UNTUK SANTRI PTJ RZSOLO (20/02) Tahsin dalam islam mengandung makna bahwa tuntutan agar dalam membaca Al Quran harus benar dan tepat sesuai dengan contohnya demi terjaganya orisinalitas praktik tilawah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Guna menjaga orisinalitas bacaan Al Quran yang benar dan tepat, Pondok Tahfidz Juara (PTJ) Rumah Zakat Solo mengadakan pelatihan tahsin untuk para santri. Pelatihan kali ini diisi oleh Ustadz Sodiq. Tahsin dimulai setelah santri melaksanakan sholat isya’ berjamaah.

Santri terlihat memperhatikan secara antusias saat ustadz memberikan
contoh bacaan. Pelatihan tahsin kali ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama, santri mendengarkan materi tahsin dan tajwid. Kedua, santri membaca Al Quran, menirukan apa yang telah dibaca ustadz. Ketiga, santri membaca sendiri-sendiri. Dibaca bergantian dengan disimak dan dibetulkan ustadz mana kala ada yang keluru saat membaca.

Pelatihan tahsin diadakan secara rutin setiap hari Senin, dan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi santri. “Pelatihan seperti ini sangat penting bagi santri PTJ guna memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya ilmu bacaan Al Quran” Ungkap Ahmad Heaven, Rumah Zakat Solo.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi