PELATIHAN TENSI BAGI KADER POSYANDU DI TANGERANG

RZ_Pelatihan posyandu11TANGERANG. Rumah Zakat cabang Tangerang menggelar pelatihan tensi kepada kader Posyandu Seruni 1 dan Seruni 2 Neglasari, Selasa (18/6). Acara ini digelar untuk menambah skill dan kemampuan para kader yang selama ini mereka hanya bisa mengisi Kartu Menuju Sehat, dan kegiatan posyandu lainnya .

Pada acara pelatihan tini diadakan pretest para peserta untuk mengisi lembar soal mengenai tensi sebelum kegiatan tensi dilaksanakan. Setelah itu barulah pelatihan tensi digelar, mulai dari pengertian tensi, manfaat tensi pengenalan alat tensi dan juga cara mentensi yang baik dan benar. Tampak Penerima Manfaat memperhatikan dengan seksama sambil sesekali diselingi canda dan humor untuk membuat suasana menjadi relaks.

Setelah pemberian materi selesai,tibalah para kader untuk langsung mempraktekan cara tensi yang baik dan benar dengan didampingi oleh tim kesehatan dari Rumah Zakat. Tampak rautan penasaran tampak di wajah mereka karena mereka tidak juga menemukan dan dapat mendengar bunyi detak untuk menentukan dikotil dan juga diskotil. Namun tidak mengendurkan semangat mereka untuk terus mencoba dan mencoba sampai bisa.*** Newsroom/Lili Muhammad Ghozali Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi