PEMBERDAYAAN CAKE HOUSE BULAN RAMADHAN DI MALANG

MALANG. New Bandulan Cake House, itulah nama dari kelompok binaan Rumah Zakat cabang Malang ini. Kelompok usaha yang memfokuskan pada bidang produksi kue ini perintisnya terdiri dari Yani Haerani, Urifah, Santi, dan Mimin yang merupakan warga asli Bandulan Baru. Bandulan Baru merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Sukun di wilayah Integrated Community Development Sukun.

Khusus untuk Ramadhan kelompok binaan yang sudah terbentuk sekitar 6 bulan yang lalu lewat program pemberdayaan  potensi lokal ini, mencoba memanfaatkan momen puasa dengan memproduksi kue kering yang terdiri dari kue kastangel, kue kering coklat, kue sus kering, dan lain-lainnya. Sebagai tempat produksi ibu-ibu ini memilih rumah Yani sebagai pusatnya. Rencananya produk mereka akan dipasarkan mulai dari produk dari wilayah di sekitar mereka (tetangga dan sekitarnya), ke toko, dan di Pasar Takjil di daerah Jalan Sukarno Hatta Kota Malang.

Keempat ibu ini mengaku senang dan bersyukur bisa memperoleh ilmu kuliner yang sangat bermanfaat, ditambah lagi saat ini mereka juga mendapat bantuan modal untuk memproduksi kue kering di bulan Ramadhan 1432H.***

Newsroom
/Farah Dwi

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi