[:ID]PEMBERDAYAAN EKONOMI: GEROBAK UNTUK UMI ROHAYA[:]

[:ID]JAKARTA. Selasa (29/01/2019) Dalam Rangka mengentaskan kemiskinan masyarakat di Indonesia terkhusus di wilayah Jakarta, Rumah Zakat sebagai lembaga yang bergerak memberdayakan masyarakat bekerjasama dengan MTUA Rekind, pada bulan ini bulan Januari 2019 melakukan penyaluran Sarana Usaha berupa Gerobak untuk Umi Rohaya.

ia berjualan tidak jauh dari kantor Rekind Kalibata, sebelumnya umi Rohaya berjualan menggunakan meja, etalase. yang di angkut oleh suaminya yang sudah lanjut usia dari rumah ke tempat jualan, suaminya mengangkut menggunakan gerobak dorong untuk menyiapkan tempat berjualan nasi uduk, inilah salah satu keresahan fasilitator di daerah tersebut dan berinisiatif untuk menyediakan gerobak agar lebih memudahkan umi rohaya dan suaminya berjualan.

Rencananya gerobak ini juga akan di gunakan berjualan bukan hanya nasi uduk tapi akan di peruntukan untuk usaha lain yaitu warteg, sehingga di pagi hari ia berjualan nasi ududk dan di siang harinya di lanjutkan dengan bejualan makanan.namun tak luput dari kendala, beberapa kendala di antaranya harus ada karyawan untuk berjualan ketika warteg itu ada, di karenakan umi Rohaya sudah lanjut usia yang tidak bisa untuk menjaga jualan sampai sore hari. dan yang ke dua yaitu tempat berjualan, di tempat berjualanya di pagi hari ia bergantian dengan pedagang lain otomatis ia sudah tidak mempunyai tempat untuk membuka lapak di siang harinya.

“Terimakasih kami ucapkan untuk Rekind dan Rumah zakat yang telah membantu kami dan memudahkan kami untuk berjualan, semoga kedepanya selalu menjadi perantara penolong bagi orang-orang yang semisal dengan kami.” tutur Umi Rohaya dan suami.

Newsroom
Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia