PEMBERDAYAAN KESEHATAN DI MEDAN TEMBUNG

MEDAN. Rumah Zakat Cabang Medan kembali mengdakan aksi Siaga Sehat di Empowering Centre Medan Tembung, Sabtu (19/12). Ini adalah aksi kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada saat launching Empowering Centre Medan Tembung. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Bersama, Gang Jawa, Kelurahan Bantan Kecamatan tembung ini 67 pasien terlayani. Pasien yang terlayani terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak- bapak yang pada umumnya masyarakat sekitar Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung.

Aksi Siaga Sehat ini dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB. Acara dimulai dengan pembukanaan oleh M. Khadapi, Member Relationship Officer Rumah Zakat yang khusus bertugas di Medan Tembung. Pembacaan ayat suci Al-quran oleh Haryanto, salah satu pemuda yang aktif di Masjid Al-Islahiyah. Sambutan dari pihak Rumah Zakat disampaikan oleh Firda. Ia menyatakan bahwa Siaga Sehat sebagai layanan kesehatan yang terdiri dari penyuluhan, pemeriksaan, dan pelayanan kesehatan adalah salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat dalam bidang kesehatan. Pemahaman bahwa mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati adalah hal utama yang sedang ditularkan Rumah Zakat kepada masyarakat.

Aksi Siaga Sehat ini didukung penuh oleh Baitul Mal Muttaqin Telkom Sumatra. Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, Sutrisno, salah satu warga Medan Tembung berkata, “Saya senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis seperti ini.”***
Newsroom/Muhammad Khadapi
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi